Tuesday 2 June 2015

MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI


Pada era modern seperti ini, banyak sekali trend dan mode-mode rambut yang sedang digandrungi oleh para kaum perempuan. Tidak sedikit wanita yang ingin memiliki tampilan gaya rambut yang indah dan menawan untuk dipandang.
Biacara soal rambut, sebenarnya banyak sekali yang bisa kita bahas namun,mengikuti semakin berkembangnya zaman banyak sekali trend gaya rambut yang ditujukan untuk kaum perempuan dan juga untuk kaum hawa.
Saat ini bentuk gaya rambut yang sedang tenar yaitu model rambut lurus. Hal ini menjadikan banyak orang yang memiliki rambut keriting teropsesi untuk mengubah rambutnya yang awalnya mungkin keriting diubah untuk dijadikan menjadi lurus. Dan saat ini memang sedang tenar sekali metode re-bonding (meluruskan rambut) dikalangan masyarakat. Metode ini banyak sekali dipilih oleh para masyarakat yang memang ingin mengubah rambutnya menjadi lurus seketika dengan waktu yang cepat dan praktis. Namun dengan metode ini sebenarnya akan memberi efek pada kerusakan rambut. Selain itu juga memilih metode re-bonding juga akan merogoh kocek yang terlalu banyak.
Jika kalian ingin mempunyai rambut lurus, sebenarnya ada lho cara alami dibandingkan kalian memilih untuk menggnakan metode re-bonding (pelurusan rambut).
Untuk membuat rambut menjadi lurus kalian bisa memilih untuk memanfaatkan santan kelapa dan jeruk nipis. Bahan-bahan ini bisa dijadikan obat untuk menjadikan rambut kalian menjadi lebih lurus dari rambut yang semula kalian miliki.
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker rambut ini sangatlah sederhana yaitu: santan kelapa secukupnya dan buah jeruk nipis.
Sekarang saya akan menjelaskan cara-cara membuat maskernya terlebih dahulu, berikut tahapannya:
·      Buat santan terlebih dahulu dengan menggunakan daging kelapa secukupnya (sesuai kebutuhan).
·      Peras jeruk nipis secukupnya.
·      Masukkan santan kelapa dan air perasan jeruk nipis kedalam wadah yang sama.
·      Aduk sampai air santan dan air perasan jeruk nipis tercampur rata.
·      Setelah selesai maskerpun siap digunakan.
Setelah kalian membuat masker segeralah menggunakan masker tersebut untuk mengoleskannya pada rambut kalian. Untuk cara pemakaiannya sendiri seperti ini ya guys..
·      Lakukan penyisiran pada rambut sampai rapi, supaya mudah dalam membagi rambut menjadi beberapa bagian.
·      Rambut yang sudah dibagi menjadi beberapa bagian tadi dijepit menggunakan kuncir atau alat penjepit lainnya.
·      Lakukan pengolesan masker rambut, lakukan pengolesan rambut dengan masker rambut dari bagian bawah.
·      Oleskan masker secara merata pada bagian rambut kalian guys. Lakukan sampai rambut terolesi oleh masker semua.
·      Tutup rambut dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.
·      Setelah itu tunggu sampai dengan 20-30 menit.
·      Kemudian lakukan penjepitan rambut dengan menggunakan dua jari secara perlahan-lahan sampai rambut selesai dijepit dengan jari semua.
·      Setelah itu diamkan kembali selama 20 menit lagi.
·      Lakukan pencucian rambut dengan menggunakan shampo dan bilas sampai bersih.
·      Lakukan tips tersebut serutin mungkin agar hasil didapatkan bisa lebih maksimal.

Cara tersebut selain dapat memberi nutrisi pada rambut kita hingga ke akar dan menghitamkan rambut juga. Setelah saya berbagi tips untuk meluruskan rambut apakah para ladies berminat untuk mencoba tips saya??  Itu sih terserah para ladies ingin memilih cara yang mana untuk membuat rambut para ladies lebih lurus dan indah. Jadi tidak ada salahnya jika para ladies ingin mencoba tips dari saya. Selain tips ini lebih mudah, praktis dan murah  tanpa harus mengeluarkan buget besar. Selamat mencoba.



No comments:

Post a Comment