Tuesday 2 June 2015

CARA MENGATASI RAMBUT BERCABANG


Rambut adalah satu bagian tubuh yang sangat indah yang sering disebut sebagai mahkota. Jadi wajar saja jika banyak orang yang menginginkan untuk memiliki rambut yang indah dan terawat, khususnya untuk para ladies. Banyak para ladies yang mendambakan untuk memiliki rambut yang sangat indah dan menawan. Namun terkadang keinginan mereka biasa terganjal dengan adanya kerusakan yang ada pada rambut mereka.
Kebanyakan masalah kerusakan rambut yang dialami oleh para ladies yaitu rambut bercabang. Penampilan rambut yang bercabang ini biasanya sangat merisaukan untuk para ladies. Kejadian rambut bercabang yang biasanya dianggap sepele oleh banyak orang ini padahal akan memberi efek yang semakin rusak pada rambut para ladies. Karena jika rambut para ladies sudah mengalami percabangan itu tandanya rambut para ladies sudah mulai mengalami kerusakan, yang lama kelamaan rambut para ladies akan terasa semakin kusut dan kasar, biasanya rambut para ladies akan berubah warna agak kemerah-merahan. Kalau sudah mengalami ciri-ciri seperti itu harusnya para ladies harus mulai melakukan perawatan untuk para ladies agar kondisi rambutnya mulai membaik dan kembali seperti semula.
Sebaiknya kalau para ladies sudah mengetahui akan hal-hal yang yang menjadi ciri-ciri akan kerusakan rambut, para ladies harus benar-benar mulai melakukan perawatan yang benar agar kerusakan yang ada pada rambut para ladies kembali membaik.
Ciri-ciri yang ditimbulkan jika rambut para ladies mengalami kerusakan yaitu: rambut terasa sangat kasar, warna rambut sudah mulai berubah kemerah-merahan, rambut terlihat lebih kusam dari biasanya, ujung-ujung rambut mengalami percabangan atau bisa disebut ujung rambut membelah jadi dua atau beberapa bagian.
Biasanya rambut bercabang bisa diakibatkan oleh banyak faktor seperti, kekurangan asupan nutrisi, biasa menggunakan catokan rambut untuk menjadikan rambut menjadi lurus (re-bonding)  dan pengeritingan rambut (curly), kurangnya kesadaran para ladies dalam melakukan perawatan sehari-hari, mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggunakan hair draiying (pengering rambut) dan masih banyak faktor lainnya.
Naah... biasanya kalau sudah mengalami ciri-ciri kerusakan rambut, pasti para ladies juga khawatir dan resah. Biasanya para ladies langung berfikiran tidak akan memiliki rambut yang indah lagi. Tapi para ladies sebenarnya jangan terlalu khawatir. Karena sebenarnya banyak cara untuk mengembalikan kecantikan rambut kalian seperti sedia kala.
Untuk cara mengatasi rambut rusak saya akan berbagi tips. Berikut adalah cara-cara untuk mengatasinya:
1.        Para ladies harus pintar dalam memilih shampo yang akan digunakan, pilihlah shampo yang memang khusus digunakan untuk perawatan rambut rusak. Agar bahan-bahan yang terkandung pada shampo yang khusus ditujukan untuk rambut rusak bisa kembali member nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut para ladies. Gunakan Shampoo 2 kali sehari agar proses pemulihan rambut cepat dan segera mendapatkan hasil yang maksimal.
2.        Setelah menggunakan shampo sebaiknya juga gunakan conditioner atau bisa juga masker rambut khusus rambut rusak agar rambut terasa lebih halus dan lembut serta memberikan bau yang harum pada rambut para ladies. Kemudian bungkus dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.
3.        Sisirlah rambut ladies, awali menyisir sedikit demi sedikit dari bawah kemudian semakin ke atas, lakukan smpai rambur sudah kelihatan rapi. Sebaiknya gunakan sisir yang bergigi jarang supaya hasil sisiran yang dihasilkan juga benar-benar rapi. Lalu diamkan sampai cinditioner atau masker rambut sampai benar-benar meresap sampai akar rambut.
4.        Setelah semua proses selesai sisir kembali rambut kalian lalu bilas dengan air sampai cream yang menempel pada rambut benar-benar bersih tak tersisa
Itu tadi adalah sedikit tips bagaimana cara mengatasi rambut bercabang. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment