Tuesday 2 June 2015

PERAWATAN KULIT KERINNG


Kulit merupakan bagian tubuh yang bisa dibilang bagian yang sangat sensitif sekali, banyak sekali problem yang terjadi pada kulit yang kita miliki ya guys.. untuk itu menjaga kesehatan kulit yang kita miliki sangatlah penting sekali, agar kulit kita juga bisa selalu sehat. Karena dengan memiliki kulit yang sehat kita juga akan mempunyai ras kepuasan dan rasa percaya diri.
Menjaga kesehatan kulit itu sendiri berarti kita bisa dibilang sudah melakukan pecegahan akan datangnya penyakit kulit yang kapan saja bisa menyerang kita tanpa kita ketahui. Maka kita sebagai manusia yang sudah dianugrahi allah dengan kulit yang sehat harus selalu merawatnya dengan baik. Sebab apabila kulit kita sehat itu artinya kita juga bisa terhindar dengan penyakit-penyakit kulit yang banyak jenisnya bahkan penyakit kulit yang ada saat ini sangatlah berbahaya untuk kesehatan kita. Untuk itu kita harus selalu mempunya kesadaran diri untuk terus memberi perawan untuk kulit kita.
Cara agar kulit kita tidak kering itu sebenarnya dapat diatasi dengan berbagai macam cara seperti halnya melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami atau herbal dan dengan menggunakan produk-produk kosmetik yang selama ini memang ditujukan untuk merawat kulit kering.
Untuk perawatan kulit kering dengan menggunakan bahan alami atau herbal kalian bisa memanfaatkan bahan seperti dibawah ini:
1.        Memanfaatkan buah alpukat dicampurkan dengan yogurt secukupnya untuk dibuat masker, gunakan dan tunggu sampai 30 menit setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.
2.        Menggunakan tanaman lidah buaya, dengan cara mengambil lendir dari lidah buaya kemudian diusapkan pada kulit yang kering, tunggu hingga 30 menit lalu bilas sampai bersih.
3.        Perbanyak mengkonsumsi air putih, supaya asupan air minum yang dibutuhkan tubuh kita setiap harinya terpenuhi, sebab jika tubuh kekurangan air putih maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan akibatnya kulit akan berubah menjadi kering karena kurangnya air putih yang dibutuhkan dalam tubuh tidak terpenuhi.
4.        Cukupi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti, vitamin A, D dan E, vitamin tersebut sangat berperan sekali akan kesehatan kulit kita. Selalu konsumsi makanan-makanan yang mempunyai tingkat gizi tinggi seperti, mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran secara rutin agar kulit kita selalu terlihat lebih segar dan sehat.
Sedangkan cara melakukan perawatan kulit kering dengan menggunakan produk-produk kosmetik adalah sebagai berikut:
1.        Hindari kulit kalian dengan sesuatu yang panas seperti, terlalu sering beraktifitas diluar ruangan yang tersengat sinar matahari yang berlebihan, hindari mandi dengan menggunakan air panas, karena jika kulit kita terlalu sering terkena sesuatu yang terasa panas, maka lama-kelamaan kulit kita akan menjadi kering.
2.        Ushakan menggunakan moisturiser saat akan melakukan aktifitas di luar maupun di dalam ruangan, saya menyarankan gunakan moisturiser yang bisa kandungannya bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kalian.
3.        Jangan gunakan produk kosmetik yang mengandung sulfur, supaya bisa melindungi kulit anda supaya tidak kering.
4.        Gunakan krim siang dan krim malam yang memang benar-benar direkomendasikan oleh dokter kulit, supaya kulit kalian selalu mendapatkan nutrisi yang cukup dan kulit juga akan tetap lembab dan tidak kering.
Pastikan kalian selalu melakukan perawatan yang benar dan rutin untuk menjaga kwalitas kulit kalian. Tadi itu beberapa tips menggunakan bahan alami dan bahan kosmetik yang bisa kalian pilih untuk melakukan perawatan pada kulit kalian.



No comments:

Post a Comment