Tuesday 2 June 2015

PENGARUH FASHION TERHADAP PENAMPILAN


Fashion adalah busana atau pakaian yang berperan penting dalam menentukan penampilan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Dikarenakan fashion sudah seperti menjadi  kebutuhan pokok bagi semua orang pastinya sangat berpengaruh dengan adanya perkembangan fashion yang ada saat ini.
Perkembangan fashion tidak hanya sedang tenar di negara indonesia namun soal perkembangan fashion itu sendiri pastinya juga tenar di negara-negara lain. Setiap negara juga mempunyai trend model fashion yang tentunanya berbeda-beda.
Perkembangan model fashion di dunia ini berlangsung begitu sangat cepat sekali. Penyebaran Trend model fashion antara negara satu dengan negara yang lain juga sangatlah cepat sekali. Karena semakin handalnya teknologi dan informasi seperti jaringan internet bisa lebih cepat memberikan informasi tentang trend fashion yang ada di negara yang satu dengan negara yang lain, jadi sekarang ini banyak perancang baju yang pintar dan handal dalam mengkombinasikan trend model satu dengan trend model yang lain untuk menciptakan model fashion yang terbaru.
Bisa dikatakan kalau trend model fashion yang ada selalu mempengaruhi orang-orang dalam penampilannya. Banyak orang-orang yang merasa lebih percaya diri dan kelihatan tambah cantik ketika menggunakan fashion yang memang cocok untuk dikenakan pada situasi dan kondisi yang sesuai. Maka tidak heran kalau dari dulu hingga sekarang banyak sekali orang-orang yang sangat antusias sekali dalam mengikuti trend model fashion yang sedang tenar.
Banyak sekali orang-orang yang rela merogoh kocek yang tergolong sangat besar hanya untuk memenuhi rasa keingginannya untuk memiliki dan mengikuti perkembangan fashion saat ini.
Karena tingkat perkembangan fashion yang berjalan begitu sangat cepat tidak heran jika sekarang ini banyak pengusaha-pengusaha besar yang mendirikan usaha dengan membangun mall, distro dan butik yang selalu menyediakan model trend fashion dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhnan orang-orang akan fashion yang sedang trend saat ini.
Namun disisi lain mengenai soal fashion, pasti juga ada sisi positif dan sisi negatifnya bukan?? Ya... itu pasti.
Sekarang saya akan membahas dari sisi negatifnya dulu. Akibat yang ditimbulkan dari mengikuti trend fashion itu sendiri adalah seringkali banyak orang yang begitu gampangnya mengeluarkan budget yang besar hanya untuk membeli model fashion yang sedang trend saat ini. Padahal kalau di pikir-pikir dengan selalu mengikuti dan membeli fashion terus menerus hanya akan menambah sifat boros atau konsumtif pada diri seseorang. Dan biasanya dengan membeli fashion secara terus menerus hanya akan mendapatkan rasa kepuasan sementara saja. Kemudian dengan mengikuti trend fashion hanya akan menambah rasa tekanan pada diri seseorang supaya bagaimana caranya mereka bisa menapatkan cara untuk memenuhi hobinya tersebut.
Dan kalau untuk sisi positifnya sebenarnya kita bisa mengetahui trend fashion terbaru. Dengan adanya hal ini seharusnya kita bisa lebih kreatif dalam memperlihatkan jati diri kita. Dan yang paling penting dengan adanya trend fashion kita bisa memilih fashion yang memang benar-benar sesuai dengan kepribadian kita masing-masing. Bisa dibilang bahwa fashion itu gaya yang dimiliki masing-masing orang dalam memperlihatkan identitas diri yng berbeda dengan gaya orang lain. Sebab dengan kita bisa menciptakan gaya fashion sendiri kita bisa menciptakan penampilan kita menjadi terlihat cantik tanpa dibuat-buat. Dan untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan elegan tidaklah harus selalu mengikuti trend fashion yang ada. Namun, cukup dengan menyesuaikan model fashion yang benar-benar sesuai dengan karakter kalian masing-masing ya guys.


No comments:

Post a Comment