Tuesday 2 June 2015

PERAN KOSMETIK DALAM MENUNJANG PENAMPILAN


Kosmetik bagi kaum perempuan bisa dibilang benda yang sangat penting sekali. Kosmetk itu sendiri bisa dibilang seperti kebutuhan pokok untuk para ladies, karena dengan menggunakan kosmetik itu sendiri para ladies bisa merasa lebih percaya diri akan penampilannya.
Pengaruh kosmetik bagi para ladies sangatlah erat, sebab untuk menunjang penampilannya setiap hari banyak para ladies yang tidak bisa lepas dengan pemakaian makeup. Itu semua karena dengang menggunakan makeup bisa menambah kecantikan penampilan para ladies setiap saat. Jadi tidak heran jika sekarang ini banyak sekali produk-produk kosmetik yang beredar.
Sejak dulu sudah banyak sekali wanita-wanita yang menggunakan makeup untuk menunjang penampilannya sehari-hari, bahkan saat di rumah juga melainkan orang-orang menggunakan kosmetik tidak hanya saat ingin berpergian keluar atau saat menghadiri sebuah acara. Hal itu selalu dilakukan oleh perempuan karena dengan menggunakan kosmetik akan merubah penampilan mereka menjadi lebih cantik. Jadi intinya kosmetik itu sendiri banyak berpengaruh akan penampilan kecantikan para ladies. Bahkan kosmetik itu sendiri bisa sangat drastis membuat perubahan dalam penampilan seseorang.
Makeup itu sendiri merupakan bagian-bagian kosmeting yang bisa merubah dan memberi efek kontur wajah yang berbeda dengan sebelumnya. Dengan kosmetik itu juga kita bisa merubah penampilan sesuai keinginan kita masing-masing. Dengan mempelajari teknik-teknik pengaplikasian makeup wajah kita seketika akan berubah drastis.
Kosmetik mempunyai banyak ragam bentuk dan kegunaan yang berbeda, dimana antara kosmetik yang satu dengan yang lain mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Bisa dikatakan kalu setiap kosmetik yang satu dengan kosmetik yang lain mempunyai keterkaitan yang sangat erat dan bisa dibilang salig melengkapi. Karena dalam merias wajah biasanya para ladies menggunakan banyak macam kosmetik yang mempunyai fungsi yang berbeda-beda buka, naah... untuk itu saya akan menyebutkan beberapa kosmetik yang biasa digunakan dalam merias wajah agar terlihat lebih cantik. Berikut adalah macam-macam kosmetik yang biasa digunakan yaitu:
1.        Toner atau pembersih muka
Kosmetik ini biasanya berbentuk cair atau seperti lotion yang teksturnya agak cair, cara pemakain kosmetik ini cukup tuangkan pada permukaan kapas kemudian gunakan untuk membersihkan permukaan kulit wajah.
2.        Pelembab atau alas bedak
Kosmetik ini biasanya berbentuk lotion yang agak kental yang biasanya mempunyai warna putih, kuning dan coklat. Untuk cara penggunaanya cukup sederhana, tinggal ambil secukupnya lalu oleskan ke permukaan kulit wajah secukupnya hingga benar-benar rata. Fungsi dari pelembab atau alas bedak itu sendiri untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah dan menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat yang ada pada kulit wajah.
3.        Bedak
Untuk kosmetik ini sendiri biasanya ada dua macam yaitu : bedak padat dan bedak tabur, biasanya para ladies bisa memilih sendiri bedak apa yang cocok untuk digunakan pada kulit wajah kalian. Apabila kulitnya berminyak gunakan bedak tabur dan apabila kulitnya jenis kulit yang kering sebaiknya gunakan bedak padat agar hasilnya terlihat bagus dan tidak cepat luntur saat digunakan.
4.        Lipstik
Kosmetik yang satu ini digunakan untuk memberi warna pada bibir agar terlihat lebih indah.
5.        Maskara
Digunakan untuk memberi warna yang lebih tebal atau mencolok pada bulu mata.
6.        Pensil alis
Untuk kosmetik ini berfungsi untuk mempertegas model alis dan memberi efek warna yang lebih tebal dan mencolok.
Itulah beberapa macam kosmetik yang biasa digunakan oleh kaum wanita, selain yang saya jelaskan di atas juga masih banyak lagi jenis-jenis kosmetik yang biasa digunakan dalam merias wajah.



No comments:

Post a Comment